Mengenal Jenis Lilin Cina Dan Kutipan Filosofi Lilin

Lilin Cina –┬áMengenal Jenis Lilin Cina Dan Kutipan Filosofi Lilin – Pada dasarnya Lilin adalah salah satu alat alternatif sebagai penerangan ruangan atau lokasi yang kurang cahaya, berisi sumbu yang tahan bakar karena terdapat bahan yang mampu meleleh atau mencair sehingga sumbu akan awet saat terbakar. Namun berbeda dengan Lilin Cina, nampaknya memiliki fungsi lain selain untuk penerangan saja.

Dilihat dari sudut jenis dan fungsinya, nampaknya Lilin Cina dibagi menjadi 3 (tiga), mungkin mayoritas orang belum mengetahui betul akan jenis-jenisnya, sehingga kami berhasil mendapatkan informasi dari salah seorang Praktisi Spiritual China Kuno bernama Rudi Chan, ia menjelaskan 3 jenis lilin tersebut. Berikut penjelasannya :

  1. Lilin Cina Panjang Umur, pada jenis ini memiliki bentuk memanjang nan ramping dengan sumbu yang lebar sehingga pencahayaan yang dihasilkan semakin optimal.
  2. Lilin Cina Murah Rezeki, bentuknya lebih besar dan melebar dan umumnya berwarna merah dengan 3 sumbu yang berdekatan.
  3. Lilin Cina Perjodohan, terdapat dua bagian lilin dengan ukuran sedang dan kembar, namun warna yang ada biasanya berupa kuning dan merah.

Lilin Cina

Adapun yang menyebutkan bahwa Lilin Cina sebagai simbol dari penerang jalan kehidupan, biasanya ditata pada samping kanan dan kiri menuju lurus kedepan dan memanjang, kabarnya harus menggunakan lilin yang masih bagus jangan sampai patah.

Dari sudut pandang lain menjelaskan bahwa Lilin Cina juga sebagai simbol agar kita semangat untuk berbagi dan kasih sayang, dimana lilin rela terbakar hingga habis demi menerangi yang membutuhkannya. Untuk itu, meskipun harus berkorban, namun menolong dan membahagiakan sesama itu hukumnya wajib.

Kini Lilin Cina sudah banyak jenisnya, seiring perkembangan zaman ada yang memproduksinya dengan aroma tertentu agar menambah kekhusyukan dalam bersembahyang dan berdoa. Selain itu ada juga yang menciptakannya dalam bentuk aneka ukiran indah seperti bentuk naga dan sebagainya, sehingga tampilannya semakin memukau dan cahaya yang dihasilkan tetap terang tahan lama.

FILOSOFI LILIN

Dari berbagai filosofi Lilin sempat saya mengambil satu kesimpulan pada filosofi tersebut yang saya anggap sangatlah menarik, yaitu Ribuan Lilin dapat dinyalakan hanya dengan 1 lilin yang menyala tanpa mengurangi sedikitpun api yang dimiliki oleh satu lilin tersebut. Intinya, kebahagiaan tidak akan berkurang meski dibagikan ke sesama, tidak perlu menerangi ribuan lilin, tapi bagikanlah api dari satu lilin tersebut ke ribuan lilin lainnya maka akan lebih bermanfaat. Filosofi Lilin

Lilin tidak ingin diterangi, tapi lilin ingin menyala dan menerangi darinya sendiri. Sebagai contoh, dari pada kita memperkaya orang lain alangkah baiknya kita bantu mereka agar mampu memperkaya dirinya sendiri dan bermanfaat bagi orang lain.

Bacalah :

Cara Membuat Vla Puding

Cara Membuat Es Pisang Ijo

Sedikit yang dapat kami sampaikan tentang Lilin Cina dan sedikit kutipan dari Filosofi Lilin, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini ke sesama ­čÖé Terimakasih .

Mengenal Jenis Lilin Cina Dan Kutipan Filosofi Lilin | Mas Malindo | 4.5
[ CLOSE ]