Kumpulan Novel Cinta Romantis Dan Terpopuler Di Indonesia

Kumpulan Novel CintaKumpulan Novel Cinta Romantis Dan Terpopuler Di Indonesia – Buku bacaan yang baik, katanya ibarat teman yang baik. Begitu juga dengan novel cinta, yang bisa membuat pembacanya terhanyut dalam suasana percintaan yang digambarkan. Novel bertema cinta juga mengajarkan kehalusan perasaan dan budi bahasa bagi yang membacanya.

Novel cinta juga selalu disukai sejak jaman dulu. Contohnya, novel legendaris “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk” karya Buya Hamka yang diterbitkan tahun 1938. Rasanya sangat menarik untuk membahas Kumpulan Novel Cinta dan mengulas sedikit tentang isinya.Kumpulan Novel Cinta Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk

Novel “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk” , bercerita tentang percintaan yang kandas antara Zainuddin yang berdarah Minang campuran dengan gadis Minang asli bernama Hayati. Meskipun novel ini menuai banyak pujian, pada masanya bergulir isu tak sedap bahwa novel ini merupakan jiplakan dari sebuah novel Perancis.

Sampai akhirnya, seorang kritikus asing, menengahi dengan mengatakan bahwa novel ini memang punya banyak kesamaan dengan novel Perancis, tapi novel ini dianggap sebagai novel asli Indonesia mengingat kisahnya yang kental dengan pergulatan tentang adat Minang.

Kumpulan Novel Cinta lainnya yang juga menyita perhatian adalah “Pada Sebuah Kapal” karya penulis kelahiran Semarang, NH Dini. Banyak pro dan kontra akan novel ini, karena bertutur tentang perselingkuhan yang dilakukan tokoh wanita bersuami di ceritanya dengan seorang kapten kapal  yang juga sudah berkeluarga. Namun, tak bisa dimungkiri, “Pada Sebuah Kapal” tetap menjadi salah satu novel legendaris dalam Kumpulan Novel Percintaan dan khasanah sastra Indonesia.Kumpulan Novel Cinta NH. Dini Pada Sebuah Kapal

Pada tahun 80an, khalayak pembaca remaja Indonesia dihibur dengan membanjirnya Kumpulan Novel Cinta yang laris dan beberapa diantaranya diangkat ke layar perak, seperti  novel “Gita Cinta dari SMA”  karya Eddy D. Iskandar, dan“Ali Topan Anak Jalanan” karya Teguh Esha. Filmnya pun tak kalah laris dari versi cetaknya. Novel Gita Cinta Terbaik

Tahun tahun belakangan ini, novel cinta kembali marak sejak melambungnya novel “Ayat Ayat Cinta” karya Habibburahman Al Shirazy. Novel yang meramu unsur religi dan cinta dengan cerita yang mengambil lokasi di Mesir ini juga menjadi salah satu novel terlaris dalam sejarah penjualan novel di Indonesia.

Bacalah selanjutnya :

Kebaya Anne Avantie

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Cara Membuat Martabak Manis

Kumpulan Novel cinta lain yang tak kalah menariknya adalah “Perahu Kertas” karya Dewi Lestari, yang dulu juga dikenal sebagai penyanyi dari grup vokal asal Bandung RSD. Ada lagi novel “Bidadari Terakhir” yang ditulis Agnes Danovar  yang juga sudah diangkat ke layar perak. Novel yang diangkat dari kisah nyata tentang seorang siswa SMA yang menjalin hubungan dengan seorang wanita pekerja malam, juga mampu memikat penggemar novel Indonesia.

Kumpulan Novel Cinta yang dimiliki dunia sastra Indonesia ternyata memang sangat bervariasi, mulai dari roman klasik yang syahdu, hingga cerita tentang percintaan terlarang, Semua karya tersebut mampu  memperkaya  warna warni langit sastra Indonesia.

Kumpulan Novel Cinta Romantis Dan Terpopuler Di Indonesia | Mas Malindo | 4.5
[ CLOSE ]