Cara Memasak Bayam Bening Yang Benar Untuk Diet

Cara Memasak Bayam Bening Yang Benar Untuk DietCara Memasak Bayam – Bayam merupakan salah satu jenis Sayuran yang dapat dikonsumsi dengan kandungan vitamin dan nutrisi yang baik bagi kesehatan, nampaknya bayam berasal dari Amerika Tropik yang kini telah tersebar hingga ke Indonesia. Bahkan di Indonesia sendiri terdapat begitu banyak sayuran bayam yang masih sering dipandang sebelah mata.

Babaimana tidak, Bayam bisa tumbuh dengan sendirinya sehingga banyak orang mengira bahwa bayam adalah rumput yang tidak berguna. Tapi perlu disadari bahwa Sayur Bayam sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Lantas bagaimanakah Cara Memasak Bayam bening yang bagus untuk Menu Diet Sehat ?

Sebelum mengetahui bagaimana Cara Memasak Bayam yang benar, maka akan saya bagikan terlebih dahulu Manfaat Sayur Bayam sebagai berikut :

  1. Mengobati gusi berdarah : Jika tubuh kurang asupan vitamin C maka tidak menutup kemungkinan terjadinya gusi berdarah, sehingga bayam sangat efektif untuk mengobatinya, yaitu dengan cara mencampurkan bayam dengan wortel lalu di jadikan jus lezat. namun perlu diingat, jangan mengunakan banyak gula karena gula juga mampu memicu terjadinya gusi berdarah.
  2. Bayam Mampu meningkatkan kekebalan tubuh : Selain sebagai komponen terpenting dalam Sel Darah Putih nampaknya Bayam juga mampu memperkuat Membran Mukosa, Saluran usus dan kemih, serta saluran pernafasan.
  3. Membantu masa pertumbuhan : Bayam mengandung Zat Besi dan Mineral yang sangat baik bagi pertumbuhan anak dan remaja. Selain itu Bayam tidak mengandung kolesterol serta bebas lemak
  4. Menyehatkan Kulit
  5. Mencegah Anemia
  6. Mampu terhindar dari resiko Kardiovaskular
  7. Menyehatkan pencernaan
  8. Menutrisi Sendi dan Tulang
  9. Meningkatkan memori serta menjaga kesehatan otak
  10. Mencegah Diabetes
  11. Menurunkan tekanan darah tinggi
  12. Menyehatkan jantung
  13. Mengandung Anti Inflamasi
  14. Menyehatkan mata
  15. Melawan sel kanker

RESEP SAYUR BAYAM

Bahan Utama :

  • Air secukupnya
  • Kaldu bubuk – ½ sendok teh
  • Gula pasir – 1 sendok teh
  • Garam – secukupnya
  • Kacang panjang – 4 buah
  • Jagung muda – 1 buah, potong menjadi 4 bagian
  • Bawang bombay – ½ buah, iris tipis
  • Bawang merah – 3 siung, iris tipis
  • Bawang putih – Memarkan
  • Bayam – 1 ikat, potong batangnya

Cara Memasak Bayam

CARA MEMASAK BAYAM

Cuci bersih bayam yang sudah dipotong bagian batangnya. Siapkanlah panci mau tuangkanlah air secukupnya, masak kuah hingga mendidih lalu masukkan bawang bombay, bawang merah, Bawang Putih, garam, gula, serta kaldu bubuk.

Aduk-aduk sejenak dan perlu dicicipi terlebih dahulu, pastikan rasanya pas sesuai selera, bila kurang asin atau kurang manis bisa menambahkan gula maupun garam.

Setelah dirasa pas maka masukkan kacang panjang yang telah dipotong potong serta jagung muda yang sudah dipotong menjadi 4 bagian. Tunggu hingga jagung dan kacang terlihat layu dan matang.

Setelah jagung dan kacang terlihat matang maka masukkanlah bayam dan tutup panci tersebut. Setelah dirasa mulai layu Makkah angkat dan sajikan lah.

Perlu diketahui pada proses memasak bayam jangan terlalu lama agar kandungan yang dimiliki bayam tidak hilang, selain itu tekstur bayam juga sangat lembut.

Bacalah juga artikel Resep dari Mas Malindo berikut ini :

Cara Membuat Saus Asam Manis

Cara Membuat Kepiting Asam Manis

Cukup sudah pembahasan kali ini mengenai Cara Memasak Bayam serta manfaat bayam bagi kesehatan tubuh kita, semoga bermanfaat dan anda semua berhasil mencobanya sebagai hidangan lezat di rumah.

Malindo.My.Id – Cara Memasak Bayam Bening Yang Benar Untuk Diet

Cara Memasak Bayam Bening Yang Benar Untuk Diet | Mas Malindo | 4.5