Bunga Mawar Biru Dapat Ditanam Secara Osmosis !!!

Bunga Mawar Biru Dapat Ditanam Secara Osmosis !!! – Seperti yang kita tahu, bunga mawar hanya terdiri dari dua warna, Mawar merah dan Mawar putih. Lalu, bagaimana dengan Bunga Mawar Biru yang sering kita lihat di gambar? Apa benar bunga tersebut ada dalam kehidupan nyata? Bunga tersebut memang ada, tapi bunga tersebut adalah hasil pencelupan warna atau osmosis dari bunga mawar putih.

Rupanya, menghasilkan bunga mawar berwarna biru tidaklah mudah. Sejak sembilan puluh tahun yang lalu, seorang peneliti bunga asal Jerman, berupaya menumbuh kembangkan tanaman mawar berwarna biru. Namun, usahanya tidak berakhir sukses, Bibit Bunga Mawar Biru yang sudah ia rekayasa supaya menghasilkan bunga berwarna biru itu ternyata hanya berhasil berbunga satu kali dan warnanya tidaklah sebiru yang ia harapkan, tapi cenderung ke warna ungu keabu abuan.Gambar Bunga Mawar Biru

Mungkin didera rasa penasaran, pada tahun 2004, dua perusahaanpembibitan dari Jepang dan Australia, bersusah payah bekerja sama untuk menghasilkan bunga mawar berwarna biru melalui rekayasa genetik. Suntory dan Florigene, nama dua perusahaan tersebut memang berhasil mengembang biakkan Mawar Biru, meskipun ada yang mengatakan bahwa warnanya masih agak Lavender dan kurang biru.

Mereka juga sudah memasarkan bibit Mawar Biru tersebut dengan harga sekitar Rp. 350 ribu. Tentunya jauh lebih mahal dari harga bibit mawar yang biasa.

Atau mungkin anda ingin tahu lebih detail tentang keindahan Bunga Anggrek ? atau mungkin Bunga Matahari .

Lalu, bagaimana bila anda ingin memiliki bunga Mawar Biru tanpa harus membeli bibit dengan harga selangit itu? Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan teknik osmosis, dan berikut adalah cara pembuatannya :

Teknik Menanam Bunga Mawar Biru Paling Mudah

Bunga Mawar Biru

  1. Ambil bunga mawar putih yang baru dipetik dari kebun. Sisihkan dan jauhkan dari air. Jangan takut mawar putih tersebut menjadi layu, karena justru ketika bunga tersebut agak layu, proses pewarnaannya akan terserap lebih cepat dan baik. Sementara mawar yang sebelum pewarnaan terkena air, akan memberi hasil akhir warna yang pudar.
  2. Siapkan pewarna biru. Meskipun ada pewarna khusus bunga, tapi harganya agak mahal. Untuk gantinya, anda bisa menggunakan pewarna makanan. Campurkan pewarna pada air bersih secukupnya, dan pastikan campuran tersebut menghasilkan warna biru yang pekat.
  3. Siapkan mawar putih yang akan diwarnai. Sebelumnya, potong miring terlebih dahulu ujung batangnya.
  4. Rendam ujung batang mawar ke campuran pewarna.
  5. Tunggu sekitar 6 jam, sampai pewarna naik ke mahkota bunganya.
  6. Setelah warna bunganya mulai membiru, angkat mawar tersebut, potong sedikit lagi ujung batangnya, dan direndam lagi selama 1 jam. Proses yang terakhir ini perlu dilakukan supaya pewarnaan mawar merata ke seluruh mahkota bunganya dan akan menghasilkan mawar biru yang cantik.

Mawar Biru juga mempunyai arti tertentu, yakni melambangkan perasaan kita yang dalam pada seseorang, sesuai dengan warna biru laut yang menggambarkan kedalaman.

Bunga Mawar Biru Dapat Ditanam Secara Osmosis !!! | Mas Malindo | 4.5